Cara Menyelamatkan Diri Dari Neraka Bag 81 ( Insya Allah )

Bismillaahirrahmaanirrahiim

( Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang )

Man Tasyabbaha Bi Qoumin Fa Huwa Minhum

( Barang Siapa Yang Mengikuti atau Meniru Suatu Kaum Maka Ia

( Yang meniru Itu Menjadi Bagian dari Mereka ))

( Insya Allah )

Wahai Pembaca Yang Budiman ….! Apabila kita mempelajari kandungan Alqur’an Al-kariim kemudian kita mempelajari Hadits Rasulullah shallallaahu’alaihi wa sallam tentang kehidupan Salaf Sholeh Maka Insya Allah kita akan dapati, Mereka itulah ( Salaf Sholeh ) adalah generasi terbaik PILIHAN Allah ‘azza Wa Jalla.
Mereka itulah yang di sabdakan Rasulullah Shallallaahu’alaihi wa sallam :
“Sebaik-Baik Generasi adalah Generasiku (Para Shahabat Radiallahu ‘anhum ), kemudian Generasi Setelahnya ( Tabiin ), Kemudian Generasi Setelahnya (Tabiut Tabiin ). ( H.R. Bukhari & Muslim )
Wahai Pembaca yang budiman ! Sesungguhnya TEMA yang akan di bahas Pada KALI ini insya Allah adalah :

Man Tasyabbaha Bi Qoumin Fa Huwa Minhum

( Barang Siapa Yang Mengikuti atau Meniru Suatu Kaum Maka Ia ( Yang meniru Itu Menjadi Bagian dari Mereka ))

( Insya Allah ).

Wahai Pembaca Yang Budiman …! Sebelum kita mengambil sikap terhadap TEMA di atas, Maka Alangkah Baiknya Insya Allah , Permasalahan ini Kita Kembalikan Kepada Allah dan Rasul NYA …..Agar Kita Insya Allah Dapat Mengambil ISTINBAT Hukum atau Kesimpulannya Secara Benar dan Tepat Insya Allah. Hal tersebut Sebagaimana Firman Allah ta’aalaa yang Artinya :
“Hai orang-orang yang beriman TAATILAH ALLAH dan TAATILAH RASUL serta Ulil Amri diantara kalian. Kemudian apabila kalian berselisih dalam suatu perkara hendaklah kalian kembalikan kepada Allah dan Rasul, jika kalian benar-benar beriman kepada Allah dan hari akhir, hal itu lebih baik bagi kalian dan lebih bagus hasilnya.” (QS. An-Nisaa’: 59)

Wahai Pembaca Yang Budiman …. Di dalam surat diatas yaitu surat Annisaa ayat 59 …..kita di perintahkan oleh Allah ‘Azza wa jalla untuk Menta’ati Allah dan Rasul Nya dan Apabila terjadi PERSILANGAN atau PERBEDAAN Pendapat maka kita diperintahkan untuk Mengembalikan semua Pandapat Kepada Allah dan Rasul Nya ( Wallaahu a’lam Bis showaab ).

Wahai Pembaca Yang Budiman ….! Tema di atas insya allah di ambil dari hadis Rasulullaah shallallaahu’alaihi wa sallam yang artinya

ْ
Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari mereka. [HR. Abu Dawud, no. 4031]

Wahai Pembaca yang Budiman …… ! di dalam hadis di atas kita di larang untuk Menyerupai atau Meniru suatu Kaum yang maksudnya insya Allah adalah Kita di larang Menyerupai atau Meniru Orang Orang KAFIR. Jadi Yang Di Maksud Tasyabbuh atau Meniru niru di sini adalah Meniru Niru Kebiasan Buruk Orang Orang Di Luar Islam.

Tasyabbuh artinya menyerupai atau meniru. Tasyabbuh dengan orang kafir yang terlarang adalah meniru atau menyerupai orang kafir dalam masalah keyakinan, ibadah, kebiasaan, atau model-model perilaku yang merupakan ciri khas mereka. Demikian keterangan Syaikh Dr. Nâshir bin Abdul Karîm al-‘Aql dalam dalam kitab beliau : “Man Tasyabbaha Bi Qaumin Fahuwa Minhum”, hlm. 5.

Wahai pembaca Yang Budiman …. Perlu untuk di ketahui yang dimaksud dengan Tasyabuh atau Meniru Niru Orang KAFIR di sini Bukanlah dalam Permasalahan yang Menyangkut Hal hal yang di Bolehkan atau di anjurkan Oleh SYariat Seperti Ilmu Kedokteran , Ilmu Teknologi , Ilmu Kimia dan sebagainya….. akan tetapi yang di maksud Meniru orang Kafir Itu hanya dalam Masalah Keburukan – Keburukan yang di larang di dalam syariat Islam Insya Allah ( Hal tersebut sudah di jelaskan dalam artikel sebelumnya insya Allah yang berjudul Hukum Meniru Orang Kafir Silahkan di lihat Kembali )

Wahai Pembaca yang Budiman ….Insya Allah Kita akan Berikan Sedikit Permisalan Tentang Tasyabbuh atau Menyerupai atau Meniru suatu Kaum ( Kafir ) dalam Hal Keburukan Yang di Larang Dalam Syariat Islam :

Wahai Kaum Muslimin Semuanya …… Di dalam tradisi Barat ada sebuah ACARA yang di namakan Hari VALENTINE ( Hari Kasih Sayang ), Hari Di Mana Semua manusia baik laki-laki dan Perempuan DI ANJURKAN atau DI BOLEHKAN untuk MENUMPAHKAN KASIH SAYANG nya kepada sesama MANUSIA dengan cara-cara yang di HARAMKAN di dalam Syariat ISLAM , jadi Di Hari ITU Laki – laki dan Perempuan Di Bolehkan atau Bahkan di Anjurkan Untuk Saling BERKASIH SAYANG Walaupun Laki laki dan Perempuan tersebut Belum MENIKAH Bahkan Di Perboleh kan Pula Orang Yang Sudah Tua SALING BERKASIH SAYANG Dengan WANITA Yang MASIH MUDA Lagi CANTIK Belia Padahal Diantara Mereka Tidak ada Ikatan Persaudaraan Bahkan Ikatan Pernikahan ( dan yang Di maksud KASIH SAYANG di sini adalah BERBUAT hal hal yang Menjurus Kepada PERZINAHAN Bahkan Bisa Sampai Kepada Ke PERZINAHAN. Jadi , Bukan Sekedar Pemberian tanda Kasih sayang saja Bahkan Lebih dari itu Wallaahu a’lam ). Itulah Hari VALENTINE VERSI Mereka ( Orang Kafir ).

Wahai Pembaca Yang Budiman ……. Man Tasyabbaha Biqoumin Fahuwa Minhum ( Barang siapa Yang Mengikuti atau Meniru Niru suatu Kaum maka Ia Menjadi Bagian dari Mereka ) , Wahai Pembaca Yang Budiman …. Jika Kita Melihat Di Negara Negara Islam …. Berapa Banyakkah KAUM MUSLIMIN yang Mengikuti Gaya Hidup Orang Orang Kafir ( yahudi , Nasrani , Musyrik ) , Hampir-hampir Mayoritas Negara Negara Kaum Muslim sudah terkena DAMPAK dari gaya Hidup Orang Orang Barat ( Kafir ) akan tetapi wahai Pembaca Yang BUDIMAN ….. Hadis tentang ( Barang siapa Yang Mengikuti atau Meniru Niru suatu Kaum maka Ia Menjadi Bagian dari Mereka ) ini ……. Bukanlah kita gunakan Untuk MENGKAFIRKAN kaum Muslimin Secara Umum karena TIDAK SETIAP ORANG ( MUSLIM ) YANG JATUH KEDALAM PERBUATAN KUFUR LANTAS DI HUKUMI SEBAGAI ORANG KAFIR Sebagaimana TIDAK SETIAP ORANG ( MUSLIM AHLUSSUNNAH ) YANG JATUH KEDALAM PERBUATAN BID’AH LANTAS DI HUKUMI SEBAGAI AHLI BID’AH , Bahkan dengan adanya dalil ini insya allah justru Kita gunakan Untuk MERANGKUL kaum Muslimin, Untuk Mengajak Kaum MUSLIMIN Yang Pemikirannya Sudah TERKONTAMINASI atau sudah RUSAK Oleh Gaya Hidup Orang – Orang Barat ( Yahudi , Nashrani Khususnya ) agar Kaum MUSLIMIN Segera SADAR Bahwasanya …….

“ Dan Sekali kali Tidak akan rela ( Untuk selama – lamanya ) Kepadmu Orang orang YAHUDI dan Orang Orang NASHRANI Sampai Kamu Mengikuti Agama Mereka ( Gaya Hidup Mereka ) “ ( QS. Albaqorah : 120 ).

Di dalam Ayat di atas Insya Allah Mudah mudahan Menjadi Jelas Untuk Kita Semua ….. bahwasanya SELAMA –LAMANYA Mereka agama YAHUDI dan NASHRANI … atau orang – orang KAFIR tidak akan Pernah RIDHO atau SENANG kepada KITA Wahai Ummat ISLAM …… sampai Mereka Bisa Memasukkan KITA Semua kedalam Agama Mereka semampu Mereka …..

Wahai kaum Muslimin …. Jika Allah ta’aalaa sudah Berfirman di dalam Alqur’an seperti demikian … berarti ini adalah KEBENARAN yang tidak Mungkin Bisa Di Ingkari lagi ….. Selama Lamanya Orang Yahudi dan NASHRANI Selama lamanya , selama lamanya wahai Umat ISLAM …. Mereka Tidak akan Pernah SAYANG Sama Kalian sampai kalian Menyukai apa yang MEREKA ( Orang Kafir ) SUKAI , Sampai Kalian MEnyenangi apa yang MEREKA ( SENANGI ) , dan sampai Kalian wahai Ummat ISLAM Meridhoi apa saja yang MEREKA ( Orang Yahudi , Nashrani ) RIDHOI ….. Walaupun Allah ‘azza wajalla Tidak Meridhoi nya ……………Wahai Ummat ISLAM Jika Begitu keadaanya …. Apa yang menyebabkan kalian MENYUKAI Mereka wahai Umat ISLAM …? ( Padahal MEREKA ( Yahudi ,Nashrani )tidak Menyukai Kalian )) …..Wahai Ummat ISLAM Jika Begitu seandainya keadaanya … Apa yang Menyebabkan kalian MENYENANGI mereka padahal MEREKA TIDAk SAYANG SAMA KALIAN … Bahkan Menginginkan KEHANCURAN untuk Kalian Semua Wahai Umat ISLAM ……..!
Wahai Umat ISLAM Bukankah Allah ‘Azza wa jalla Tuhan Kita Semua Yang Memerintahkan Kita Untuk Tidak memberikan wala’ (kedekatan; loyalitas, kesetiaan) dan kecintaan kepada orang kafir. Allah Ta’ala berfirman :

لَّا يَتَّخِذِ الْمُؤْمِنُونَ الْكَافِرِينَ أَوْلِيَاءَ مِن دُونِ الْمُؤْمِنِينَ

Janganlah orang-orang Mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi wali (teman akrab; pemimpin; pelindung; penolong) dengan meninggalkan orang-orang mukmin. [Ali ‘Imrân/3: 28]

Dan di dalam ayat di atas Allaah Ta’aalaa Melarang Kita dengan TEGAS ……… Untuk Menjadikan Orang KAFIR sebagai Teman akrab atau Pemimpin atau Pelindung atau Penolong dengan Meninggalkan Kaum MUSLIMIN atau KAUM MU’MINIIN ……

Wahai pembaca Yang Budiman …….. Apabila Menyerupai Orang orang Yahudi dan Nashrani ( atau Orang – orang Kafir ) saja Umat ISLAM tidak di perbolehkan …… atau di HARAMKAN ….. Wahai Umat Islam Apabila Menyerupai Orang – orang Yahudi dan Nashrani ( Atau Orang-orang Kafir ) Saja Umat Islam tidak di Perbolehkan Alias Di HARAMKAN …. Apalagi dengan MEMBANTU Orang-orang KAFIR dalam MERUSAK Negera Negara kaum Muslimin dan Membunuh kaum Muslimin Seperti Menyerang Negri – Negri Kaum Muslimin dan MENJAJAH Negri kaum Muslimin …..!

Allah subhaanahuwata’aalaa berfirman yang artinya :

“ Sesungguhnya Allah hanyalah Melarang Kalian ( Untuk Berbuat baik kepada Orang Kafir ) dengan menjadikan mereka sebagai TEMAN ( KAWAN ) yaitu Yang Memerangi kalian dalam Agama Kalian dan Mengusir kalian dari rumah rumah kalian dan Menampakkan pengusiran kalian , Barang siapa yang menjadikan mereka KAWAN maka mereka itulah orang orang yang DZOLIM “ ( QS.Al-Mumtahanah : 9 )

Di dalam ayat di atas Allaah ‘Azza wa jalla Melarang Kita Kaum Muslimin Untuk Menjadikan Orang Orang KAFIR sebagai TEMAN atau KAWAN yaitu orang KAFIR yang Menyerang NEGARA Kaum MUSLIMIN dan Mengusir Penduduknya Karena Penduduk nya Beragama ISLAM atau Ingin Menegakkan TAUHID atau SYARIAT ISLAM , atau ingin menegakkan KHILAFAH ‘Alaa Manhaj Nubuwwah di bumi Allah Jallaa fil “ulaa ……….Wahai Kaum Musliminn ……Berdasarkan Ayat di atas Maka Allah Ta’aalaa MELARANG KITA sebagai Kaum MUSLIMIN untuk BERBUAT BAIK Kepada Orang KAFIR Yang MEMERANGI Kaum Muslimin serta MEMBUNUH Kaum MUSLIMIN dan Barang Siapa Yang BERSIH KUKUH Menjadikan Orang KAFIR Sebagai TEMAN Maka Mereka itulah orang Orang Yang ZHOLIM …….

Wahai Pembaca Yang Budiman Renungkanlah firman-Nya sebagai Berikut :

لَّا تَجِدُ قَوْمًا يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ يُوَادُّونَ مَنْ حَادَّ اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَلَوْ كَانُوا آبَاءَهُمْ أَوْ أَبْنَاءَهُمْ أَوْ إِخْوَانَهُمْ أَوْ عَشِيرَتَهُمْ

Kamu tidak akan mendapati satu kaum yang beriman pada Allah dan hari akhirat, saling berkasih-sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang yang menentang itu asdalah bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara ataupun keluarga mereka. [al-Mujâdilah/58: 22]

Wahai Umat ISLAM Bukankah Allah ‘Azza wa jalla Tuhan Kita Semua Yang Memerintahkan Kita Untuk Tidak memberikan wala’ (kedekatan; loyalitas, kesetiaan) dan kecintaan kepada orang kafir. Allah Ta’ala berfirman :

لَّا يَتَّخِذِ الْمُؤْمِنُونَ الْكَافِرِينَ أَوْلِيَاءَ مِن دُونِ الْمُؤْمِنِينَ

Janganlah orang-orang Mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi wali (teman akrab; pemimpin; pelindung; penolong) dengan meninggalkan orang-orang mukmin. [Ali ‘Imrân/3: 28]

Wahai Pembaca Yang budiman ……. ! Ingatkah Kita ……. Siapakah Yang Menjajah NEGERI INDONESIA KITA TERCINTA Ini Sampai 350 Tahun Lamanya …..! Wahai Pembaca Yang Budiman …! Masih Ingatkah Kita Siapakah Yang Menjajah Negri Kita 4 Tahun Lamanya Hingga Hampir Hampir Memporak porandakan Negri Indonesia ini ……..!

Wahai Pembaca Yang Budiman …! Mereka Yang Menjajah Negri Kita itu adalah Orang Orang Di Luar ISLAM yang Ingin MENGHINAKAN Umat ISLAM dan Ingin Merampas Harta KEKAYAAN Milik UMAT ISLAM Yang Allah Ta’aalaa telah Karuniakan Untuk UMAT ISLAM …. Dan Ingatkah Kita Wahai Permbaca Yang Budiman …. Siapakah Yang Memperjuangkan KEMERDEKAAN Negara Indonesia Ini ……. Dan Atas Nikmat Siapakah INDONESIA ini Bisa MERDEKA ….! Wahai Pembaca Yang Budiman …… Yang Pertama Negara Indonesia ini bisa MERDEKA di Karenakan ATAS BERKAT RAHMAT ALLAH ‘AZZA WA JALLA YANG MAHA KUASA …….. Kemudian Allah ‘Azza Wajalla Menurunkan Bala Tentara Tentaranya Berupa Para Ulamaa Rabbanii dan MUJAHIDIIN FII SABIILILLAAH kemudian Para Pahlawan Kita Semua In Syaa Allah diantaranya adalah Bpk Ir SOEKARNO dan Bpk Drs Moh. Hatta dan Kawan kawannya semoga Allah Subhaanaahuwata’aalaa Merahmati Mereka Semuanya dan Membalas Kebaikan Mereka dengan MENGAMPUNI Dosa – Dosa MEREKA yang mereka lakukan di kemudian hari dan Semoga Allah Yang Maha Kuasa Memasukan MEREKA semua Kedalam SURGA NYA Yang Penuh dengan KENIKMATAN …. Aamiin Yaa Rabbal ‘aalaamiin……. Wahai Kaum MUSLIMIN Kita semua adalah BERSAUDARA ….. Allah Ta’aalaa Telah Memberikan KENIKMATAN PERSAUDARAAN Kepada Kita Semua Sebagai UMAT ISLAM di Indonesia Oleh Karena itu BERSATULAH Kita Semua Di atas Alquran dan SUNNAH sesuai dengan Pemahaman SALAFUSSALEH Dan Hilangkanlah SEMUA Simbol – Simbol KEKUFURAN dan KESYIRIKAN, Berdakwahlah Dengan Cara – Cara Yang BAIK dan BIJAKSANA ……. Janganlah Umat ISLAM Yang ada Di Negri Kita MUDAH Untuk Di Pecah Belah Oleh Orang Orang KAFIR …… Yang dahulu Pernah MENJAJAH Negri Kita TERCINTA Ini …… Wahai Pembaca Yang Budiman dan Wahai Kaum Muslimin Seluruhnya …….Ingatlah Firman Allah ta’aalaa dan Hafalkan dan Renungkanlah Firman Allah ta’aalaa Yang Artinya :

“ Dan Sekali kali Tidak akan rela ( Untuk selama – lamanya ) Kepadmu Orarang orang YAHUDI dan Orang Orang NASHRANI Sampai Kamu Mengikuti Agama Mereka ( Gaya Hidup Mereka ) “ ( QS. Albaqorah : 120 ).

Dan Tancapkanlah di Hati Sanubari Kalian , dan Ingatlah Bahwasanya MEREKA ( Orang Orang KAFIR ) itu sangat Membenci kalian dan tidak pernah SAYANG Kepada Kalian Sebagai Umat ISLAM ……

Dan nasehat Terakhir Insya Allah…… Jika Kita MEMPUNYAI tetangga NON MUSLIM atau BUKAN ISLAM ……. Janganlah Kita MEMBALAS KEBURUKAN Dengan KEBURUKAN …. Perlakukanlah TETANGGA Kita Yang NON Muslim itu dengan Baik Selagi Mereka Berlaku BAIK …. Maka Berlaku Baiklah UMAT ISLAM Kepada Mereka …… Umat ISLAM Adalah UMAT Yang KESATRIA  Dari ZAMAN Ke ZAMAN Dan Dari GENERASI Ke GENERASI  Dan Bukanlah Umat Yang Pengecut ( Insya Allah ) Yang Hanya Berani Ketika Jumlah MEREKA SANGAT BANYAK …. Tunjukanlah Kepada Mereka Wahai Umat ISLAM Bahwasanya Agama ISLAM Ini adalah Agama KASIH Sayang Agama Rahmatan Lil ‘aalaamiin , Agama Rahmat Untuk Alam Semesta …. ( sebagai tambahan in syaa Allah ….Wahai kaum Muslimiin TENANGLAH wahai umat islam in syaa allah kita semua sama sama memahami Wahai umat ISLAM … bahwasanya umat islam pada hari ini banyak yang sedang mengalami penindasan, pelecehan dan pembunuhan …. Berdoalah untuk mereka ( umat islam ) sesungguhnya Allah jalla fil ‘ulaa tidaklah Buta wahai umat islam , dan Allah jallaa fil ‘Ulaa tidaklah lalai terhadap apa yang MEREKA ( orang orang kafir kerjakan atau perbuat … Apakah kalian wahai umat islam …. Tidakkah kalian gembira jika Allah jallaa fil ‘ulaa menurunkan Bala Bantuannya berupa Para MUJAHIDIIN Fii Sabiilillah dan Para Malaikat- Malaikat NYA yang selalu mendekatkan diri kepada NYA yang dengan PERANTARA mereka semua Allah Jalla Fil ‘Ulaa akan menolong agama NYA dan menolong orang orang yang lemah dan tertindas di kalangan umat islam dengan Izin dari NYA In Syaa Allah … wahai umat islam Berbuat Baiklah Kepada Mereka tetangga kalian yang NON MUSLIM dan sesungguhnya Allah Jallaa Fil ‘Ulaa tidaklah LALAI terhadap apa yang mereka KERJAKAN ( Dan Ketahuilah Ikhwah Sekalian Bahwasanya ADZAB Allah Jallaa Fil ‘Ulaa LEBIH DAHSYAT Dari Pada Adzab Kalian ) …Sekali Lagi In sya Allah Wahai Ikhwah Sekalian Berbuat Baiklah Kepada Mereka Sebagaimana Firman Allah Ta’aalaa yang Artinya :

“ Allah tidak Melarang kamu untuk Berbuat baik dan Berlaku ADIL terhadap Orang orang ( KAFIR ) Yang tidak Memerangi kamu karena agama dan tidak pula mengusir kamu dari Negrimu. Sesungguhnya Allah Menyukai orang orang yang Berlaku Adil “ ( QS. Al-mumtahanah : 8 ).

 

Wallahu A’lam Bisshowaab

( Dan Hanya Allah Jalla Fil ‘Ulaa Yang Mengetahui Hakikat KEBENARAN )

Iklan

Tentang fajarahlussunnah

saya adalah fajar
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s