Cara Menyelamatkan Diri Dari Neraka Bag 82 ( Insya Allah )

Bismillaahirrahmaanirraahiim
( Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang )

Muhammad Adalah Utusan Allah Dan Orang-Orang yang Bersamanya ( Yaitu Para Shahabat Rasulullaah shallallaahu’alaihi wa salam ) Sangat Keras Terhadap Orang – Orang Kafir Dan Sangat Berkasih Sayang Terhadap Sesama Mereka ( Sesama Muslim )

Wahai Pembaca Yang Budiman ….! Apabila kita mempelajari kandungan Alqur’an Al-kariim kemudian kita mempelajari Hadits Rasulullah shallallaahu’alaihi wa sallam tentang kehidupan Salaf Sholeh Maka Insya Allah kita akan dapati, Mereka itulah ( Salaf Sholeh ) adalah generasi terbaik PILIHAN Allah ‘azza Wa Jalla.
Mereka itulah yang di sabdakan Rasulullah Shallallaahu’alaihi wa sallam yang artinya :

“Sebaik-Baik Generasi adalah Generasiku (Para Shahabat Radiallahu ‘anhum ), kemudian Generasi Setelahnya ( Tabiin ), Kemudian Generasi Setelahnya (Tabiut Tabiin ). ( H.R. Bukhari & Muslim )

Wahai Pembaca yang budiman ! Sesungguhnya TEMA yang akan di bahas Pada KALI ini insya Allah Diambil dari ayat Al-Qur’an Surat Al-Fath ayat 29 yaitu :

Muhammad Adalah Utusan Allah Dan Orang-Orang yang Bersamanya ( Yaitu Para Shahabat Rasulullaah shallallaahu’alaihi wa salam ) Sangat Keras Terhadap Orang – Orang Kafir Dan Sangat Berkasih Sayang Terhadap Sesama Mereka ( Sesama Muslim ) ………

Wahai Pembaca Yang Budiman …! Sebelum kita mengambil sikap Dalam Hal Ini Maka , Alangkah Baiknya Insya Allah , Permasalahan ini Kita Kembalikan Kepada Allah dan Rasul NYA …..Agar Kita Insya Allah Dapat Mengambil ISTINBAT Hukum atau Kesimpulannya Secara Benar dan Tepat Insya Allah. Hal tersebut Sebagaimana Firman Allah ta’aalaa yang Artinya :
“Hai orang-orang yang beriman TAATILAH ALLAH dan TAATILAH RASUL serta Ulil Amri diantara kalian.Kemudian apabila kalian berselisih dalam suatu perkara hendaklah kalian kembalikan kepada Allah dan Rasul, jika kalian benar-benar beriman kepada Allah dan hari akhir, hal itu lebih baik bagi kalian dan lebih bagus hasilnya.” (QS. An-Nisaa : 59)

Wahai Pembaca Yang Budiman Di Dalam Ayat Di atas Kita di Perintahkan Oleh Allah Subhaanaahuwata’aalaa untuk Kembali Kepada Alqur’an Dan Assunnah Apabila Terjadi Perselisihan Pendapat atau Perbedaan Pendapat Di antara Kaum Muslimin,  Di karenakan ” TIDAK ADA KETAATAN DAN KEPATUHAN SEDIKITPUN  KEPADA SEORANG PUN DALAM BERMAKSIAT KEPADA SANG KHOLIK ( ALLAH JALLA FIL ULAA ) …….. Wahai Pembaca Yang Budiman ……..! Seandainya Hal Yang Lebih Kecil Seperti Perbedaan Pendapat Sahaja Kita Di Perintahkan Oleh Allah ‘Azza Wa Jalla Untuk Kembali Kepada Alqur’an Dan Sunnah , Apalagi Dalam Menghadapi Masalah Yang Lebih Besar Dari Pada Hal Tersebut.

Didalam Surat Al – Fath Ayat 29 …. Allah A’zza Wa Jalla Berfirman Yang Artinya :

“ Muhammad Adalah Utusan Allah Dan Orang-Orang yang Bersamanya ( Yaitu Para Shahabat Rasulullaah shallallaahu’alaihi wa salam ) Sangat Keras Terhadap Orang – Orang Kafir Dan Sangat Berkasih Sayang Terhadap Sesama Mereka ( Sesama Muslim ) ………”
( QS : Al – Fath Ayat 29 ).

Wahai Pembaca Yang Budiman ….! Di dalam Ayat Di atas Allah ‘Azza Wa Jalla Telah Memberitahukan Kepada Kita Sebagai Kaum Muslimin Bahwasanya Nabi Muhammad Shallallaahu’alaihi wa sallam itu adalah Utusan Allah , Dan Orang – Orang Yang Bersamanya ( Maksudnya adalah Para Shahabat – Shahabat Rasulullaah shallallaahu’alaihi wa sallam ) itu Sangat Keras Sikapnya terhadap Orang – Orang Di Luar Agama Islam dan Saling Berkasih Sayang Sesama Orang Islam. Wahai Pembaca Yang Budiman …! Insya Allah Kita Semua Mengetahui Bahwasanya Orang yang Bersama Nabi Muhammad shallallaahu’alaihi wa sallam itu adalah orang – orang Yang Setia ,Orang – orang Yang Tidak Pantang Menyerah , orang orang yang Rela Berkorban Harta , jiwa , Dan Raga Untuk Membela Muhammad Shallallaahu’alaihi wa sallam Untuk menegakkan Kalimatullaah ( Menegakkan Tauhid Di Bumi Allah ) atau Menegakkan Agama Islam atau Syari’at Islam dan Menebarkan Agama ISLAM di Bumi Allah ‘Azza Wa Jalla. Dan Orang – Orang yang Bersama Nabi Muhammad Shallallaahu’alaihi wa sallam itu di Kenal Juga dengan Istilah Para Shahabat Rasulullaah shallallaahu’alaihi wa sallam atau Hawariyyiin ( Pembela Rasulullaah shallallaahu’alaihi wa sallam ) dan di kenal juga dengan Sebutan SALAFUSSHALEH Generasi AWWAl atau Generasi Pertama dari Kalangan Para Shahabat Rasulullaah shallallaahu’alaihi wa sallam. Hal Inilah Yang Di Sabdakan Rasulullaah Shallallaahu’alaihi wa sallam Yang Artinya :

“Sebaik-Baik Generasi adalah Generasiku (Para Shahabat Radiallahu ‘anhum ), kemudian Generasi Setelahnya ( Tabiin ), Kemudian Generasi Setelahnya (Tabiut Tabiin ). ( H.R. Bukhari & Muslim ).

Wahai Pembaca Yang Budiman ….! Di dalam Surat Al-Fath ayat 29 tersebut INSYA ALLAH Kita Bisa Mengambil Faedah diantaranya adalah ……Bahwasanya :

1. Yang Pertama Nabi Muhammad Shallallaahu’alaihi wa sallam itu adalah Utusan Allah ‘Azza Wa Jalla.
2. Dan Yang Kedua Orang Yang Bersama Nabi Muhammad Shallallaahu’alaihi wa sallam Yaitu Para Shahabat Nabi Muhammad Shallallaahu’alaihi wa sallam itu Sangat Keras Terhadap Orang – Orang Kafir……

3. DanYang Ketiga adalah Sebaliknya Orang Yang Bersama Nabi Muhammad Shallallaahu’alaihi wa sallam Yaitu Para Shahabat Nabi Muhammad Shallallaahu’alaihi wa sallam itu Saling Berkasih Sayang Terhadap Sesama mereka atau Sesama Orang – Orang Islam ( Wallaahu a’lam Bis Showaab ).

Wahai Pembaca Yang Budiman ….. ! Perhatikanlah ….. bagaimana para SALAF SHOLEH Kita itu Sangat Bersikap KERAS terhadap Orang – Orang Kafir Dan Saling Berkasih Sayang terhadap Sesama Mereka ( Sesama Orang – Orang Islam )……

Wahai Pembaca Yang budiman … ! Mungkin kita akan Bertanya Insya Allah…… Mengapa Para Shahabat Rasulullah shallallaahu’alaihi wa sallam Sangat Keras terhadap orang – Orang Kafir Di Zamanya danSangat Berkasih Sayang Terhadap Sesama Mereka ( Sesama Orang Muslim )…… Wallaahu a’lam bis Showaab …. Insya Allah Sebagian Kita Sudah Mengetahui , Mungkin Jawabanya akan sangat Panjang Apabila Di Jabarkan Satu Persatu Insya Allah …. Akan Tetapi Kita Insya Allah Ambil Beberapa Sebab Saja …. Mengapa Para Shahabat Rasulullah Shallallaahu’alaihi wa sallam atau Salaf Generasi Awwal tersebut Sangat Keras perrmusuhannya Teerhadap Orang KAFIR dan Sangat Kasih Sayang Terhadap Orang MUSLIM ….?

1. Yang Pertama Insya Allah adalah Di Karenakan Allah ‘Azza Wa jalla Tuhan Kita Semua Yaitu Tuhan Alam Semesta Ini Sangat Membenci Kepada Apa Yang Di Namakan Dengan KEKUFURAN atau KESYIRIKAN …… Dan konsekwensi Para Shahabat Rasulullaah Shallallaahu’alaihi wa sallam setelah Mengucapkan Dua Kalimat Syahadat atau Setelah Mereka Masuk ISLAM Salah Satunya adalah Membenci Apa Yang Allah ‘Azza Wa Jalla BENCI Dan WAJIB Berlepas Diri Dari KEKAFIRAN Dan KEMUSYRIKAN Serta Berlepas Diri Dari Orang – Orang yang Mengerjakan Perbuatan KUFUR Atau MUSYRIK Dan Harus MEMBENCI Perbuatan Tersebut Dan Bersikap KERAS Terhadap PELAKU Kekufuran Dan Kemusyrikan ( Walaupun Tetap Di Perbolehkan UMAT ISLAM Untuk Berbuat Kebaikan Kepada Orang KAFIR Selama Orang Kafir Itu Tidak Mengganggu Orang Muslim …. Apabila Mengganggu Maka Tidak ada Salah Insya Allah Apabila Umat ISLAM membela Diri … Karena ISLAM Sejatinya itu Tidak Pernah MEMULAI akan tetapi ISLAM Itu Selalu Di Mulai ( Insya Allah ) Maksudnya Adalah Agama Islam Tidak Pernah Mencari Permasalahan Dengan Orang Lain Akan tetapi Jika Orang Lain Mencari Permasalahan Dengan ISLAM …maka Allah ‘Azza Wa Jalla Berfirman Yang Artinya :

“ Telah Di izinkan ( BERJIHAD oleh Allah ‘Azza Wa jalla ) Bagi Orang – Orang ( Muslim ) yang Di Perangi ( Orang Kafir ) Di Sebabkan Mereka ( Orang MUSLIM itu ) Di ZHOLIMI …… ( QS : Al – HAJJ : 39 )

2. Dan Yang Kedua Mengapa Para Shahabat Radiallaahu’anhum SALING MENYAYANGI Di Antara Mereka ( Sesama MUSLIM ).Salah Satunya Insya Allah Adalah Di Karenakan SYARAT- SYARAT dari Mengucap SYAHADAT Salah Satunya adalah MAHABBAH ( Kecintaan ) maksudnya Insya Allah adalah Mencintai Kalimat Syahadat dan Isinya dan Juga Mencintai Orang – Orang ( Muslim ) Yang Mengamalkan Konsekwensinya …..

Wahai Pembaca Yang Budiman … ! Apabila Kita Ingin Mengikuti JEJAK Pendahulu Kita Yang Sholeh Atau Salafussholeh Khususnya para Shahabat Rasulullah Shallallaahu’alaihi wa sallam…… Maka Insya Allah Cukup Kiranya Surat Al- Fath Ayat 39 Menjadi SALAH SATU Hujjah Yang Sangat MENGHUJAM( Insya Allah ) Bagi Setiap Saudara – Saudara Kita yang MUSLIM Yang Masih Mempunyai LOYALITAS Kepada Orang Orang KAFIR Dengan Meninggalkan Orang Orang MUSLIM ,( Semoga Allah ‘Azza Wa Jalla Menunjukkan Kita Semua Kepada Jalan Yang Lurus Yaitu Jalanya Para Nabi , Para Shiddiqiin Dan Para Syuhada Dan Orang Orang Sholeh …. Dan Semoga Kita Di Berikan Ke Istiqomahan Oleh Allah ‘Azza Wa Jalla Sampai Kita Bertemu Dengan NYA di SURGA Nanti ……. Aamiin Yaa Samii’a Ddhu’aaa )
Wahai Pembaca yang Budiman ……. Di dalam Ayat Yang lain Allah Ta’aalaa Juga Berfirman Yang Artinya :

“ Janganlah Orang – Orang Mukmin Mengambil Orang – orang Kafir Menjadi Wali ( Loyalitas, Teman Akrab, Pemimpin, Pelindung , Penolong ) Dengan Meninggalkan Orang _ Orang Yang Mukmin ( QS : Al – Imran : 3 )

Dan Di Ayat Yang Lain Allah ‘Azza Wa Jalla Berfirman Yang Artinya :

“ Sesungguhnya Allah Hanyalah Melarang Kalian ( Untuk Berbuat Baik Kepada Orang Kafir ) Dengan Menjadikan Mereka Teman ( Kawan ) Yaitu Yang MEMERANGI Kalian Dalam Agama Kalian, Dan MENGUSIR Kalian dari Rumah-rumah Kalian dan Menampakkan dalam Mengusir Kalian, Barang Siapa Yang Menjadikan Mereka KAWAN , maka Mereka Itulah Orang – Orang Yang Zholim ( QS : Al – Mumtahanah : 9 )

Wahai Kaum Muslimin Seluruhnya yang semoga kita semua di beri HIDAYAH oleh Allah ‘Azza Wa Jalla …. janganlah kita seperti seorang MUSLIM atau NEGARA Muslim atau KELOMPOK muslim  yang di katakan oleh SUFYAN BIN HUSAIN Rahimahullaah dimana Beliau Rahimahullah  berkata : ‘ Pernah suatu ketika aku menyebut seseorang ( MUSLIM ) dengan BURUK disisi Iyas Bin Mu’awiyah Rahimahullah , lalu ia memandangi wajahku seraya berkata  : Apakah kamu pernah MEMERANGI Romawi , Aku menjawab : TIDAK, Beliau berkata lagi : Apakah kamu Pernah MEMERANGI lembah indus , india atau Turki ( wallahua’lam mungkin turki pada saat itu masih NON MUSLIM ) ? Aku menjawab : TIDAK , beliau berkata lagi : Apakah ROMAWI , LEMBAH INDUS, INDIA, TURKI bisa SELAMAT darimu NAMUN saudara SEMUSLIMmu tidak selamat dari dirimu  ( Baik dengan LISAN atau yang Lainnya ) ? perawi kisah ini kemudian berkata yaitu Sufyan Bin Husain Rahimahullah berkata ” Setelah itu aku TIDAK PERNAH Berbuat seperti itu lagi ” ( Al -Bidayah Wan Nihayaah oleh Ibnu Katsir Rahimahullah : ( 13 / 121 ) ……

Wahai Pembaca Yang Budiman Yang Semoga KITA semua Di Rahmati Oleh Allah Ta’aalaa Ingatlah Kisah Rasulullaah shallallahu’alaihi wa sallam Yaitu Ketika Rasulullaah Shallallaahu’alaihi wa sallam Bersabda Au kamaa Qaala Rasulullaah shallallahualaihi wa sallam Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Sesungguhnya akan muncul dari keturunan orang ini, sekelompok orang yang mereka membaca Alquran namun Alquran tidak melewati tenggorokan mereka. Mereka membunuhi orang-orang Islam dan membiarkan para penyembah berhala (orang-orang kafir). Mereka keluar dari Islam sebagaimana anak panah melesat menembus sasarannya. Kalau aku menjumpai mereka, niscaya akan kubantai mereka sebagaimana pembantaian kaum ‘Aad’.” (HR. Bukhari no. 3344 dan Muslim no. 1064).

Wahai Pembaca yang Budiman …. Insya Allah Kita sudah sama -sama mengetahui Asbabul wurud sebab turun hadist diatas in syaa Allah ( Silahkan di periksa kembali di kitab kitab para ulama rabbani tafaddhol ) ….. Wahai Pembaca Yang Budiman jika kita perhatikan di zaman sekarang in syaa Allah kita akan dapati  suatu NEGARA atau suatu kelompok ataupun Suatu Organisasi yang BERKASIH SAYANG terhadap orang-orang KAFIR atau BERKASIH SAYANG dan BERLOYALITAS  terhadap orang – orang MUSYRIK ( Penyembah Berhala ) bahkan Sebagian NEGARA kaum MUSLIMIN atau Sekelompok atau ORGANISASI kaum MUSLIMIN membantu orang -orang MUSYRIK ( Penyembah berhala ) dan orang – orang KAFIR dalam MENYERANG atau MEMBUNUH Kaum MUSLIMIN dan Merampas KEHORMATAN kaum MUSLIMIN Serta MENJAJAH NEGARA Kaum MUSLIMIN atau TANAH kaum MUSLIMIN….. Padahal DARAH Kaum MUSLIMIN sangat Berharga di sisi Allah Jalla Fil Ulaa, Padahal di dalam sebuah hadist di riwayatkan bahwasanya : ”  Seandainya Saja PENDUDUK LANGIT DAN PENDUDUK BUMI BERSEKUTU Dalam MEMBUNUH SEORANG MU’MIN, Maka Allah ( ‘Azza Wa Jalla ) Akan MEMBENAMKAN MEREKA SEMUANYA KE DALAM NERAKA  ( H.R. Tirmidzi dari Abu Sa’id dan Abu hurairah ) … Bahkan Hilangnya DUNIA dan SEISINYA Lebih BAIK atau LEBIH RINGAN  bagi Allah Jalla fil Ulaa DARIPADA Hilangnya SATU NYAWA orang Muslim …. dan Pertanyaanya adalah Bagaimana dengan Hilangnya Ribuan, Ratusan Ribu, BAHKAN JUTAAN NYAWA Kaum Muslimin yang terjadi SEKARANG ini atau di Zaman Ini yang di lakukan oleh orang -orang KAFIR dan MUSYRIK penyembah BERHALA … Wallahu a’lam Bisshowaab …… Wallahul Musta’aan

Wahai Kaum Muslimin Yang teraniayaa dan Terzholimi ………. BERSABARLAH dan Tetaplah BERDOA Kepada Allah Jalla Fil Ulaa …..  In Syaa Allah … Allah ‘Azza Wa Jalla akan Menurunkan BALA TENTARA NYA Baik Berupa Para MUJAHIDIN Yang IKHLAS Yang Berasal dari daerah atau negri kalian ataupun Para MUJAHIDIN MUKHLISHIN yang akan datang In Syaa Allah dari Segala PENJURU DUNIA in syaa Allah ataupun BALA TENTARA TERSEBUT Bisa Saja Berupa Para Malaikat – Malaikat Allah ‘Azza Wa Jalla yang akan Meneguhkan Perjuangan kalian dan menolong kalian dengan IZIN dari Allah ‘Azza Wa Jalla atau Bisa saja BALA TENTARA tersebut hanya Allah Subhaanahuwata’aalaa saja YANG MENGETAHUINYA …… Dan Adapun KALIAN …… Wahai kalian ……  orang – orang yang MENGANIAYA dan MENDZOLIMI Kaum Muslimin ….. Takutlah KALIAN akan DOA – DOA orang – orang Yang DI ZHOLIMI …. karena tidak ada Bagi ia ( yang DI ZHOLIMI ) dengan Allah taalaa PENGHALANG ( Maksudnya in syaa Allah adalah Jika yang Dizholimi BERDOA KEBURUKAN kepada orang – orang yang MENZHOLIMI maka DOANYA PASTI Di IJABAH atau di Kabulkan Allah Jalla Fil Ulaa ) …. Wahai Pembaca Yang Budiman Berhati hatilah KITA sekalian Karena sesungguhnya Allah jalla fil ulaa tidak lah lalai terhadap apa yang kalian  KERJAKAN ….. janganlah KALIAN menjadi PENYEBAB TUMPAH DARAHNYA Kaum MUSLIMIN yang TIDAK BERDOSA melalui LISAN – LISAN KALIAN  dan PERBUATAN KALIAN atau TULISAN KALIAN ………. ” (dan Kalian wahai Orang orang KAFIR dan Orang Orang MUSYRIK  Sesungguhnya Allah Ta’aalaa tidaklah Lalai tehadap Apa Yang KALIAN KERJAKAN ) “……Wahai pembaca yang budiman ….. Jika Kita MEMPUNYAI tetangga NON MUSLIM atau BUKAN ISLAM Yang Tidak memerangi UMAT ISLAM ……. DI MOHON agar BERSABAR serta Janganlah Kita ( Sebagai UMAT ISLAM ) MEMBALAS KEBURUKAN Dengan KEBURUKAN …. Perlakukanlah TETANGGA Kita Yang NON Muslim itu dengan Baik Selagi Mereka Berlaku BAIK …. Maka Berlaku Baiklah UMAT ISLAM Kepada Mereka …… Umat ISLAM Adalah UMAT Yang KSATRIA ( Insya Allah ) Bukanlah Umat Yang Pengecut ( Insya Allah ) Yang Hanya Berani Ketika Jumlah MEREKA SANGAT BANYAK Tunjukanlah Kepada Mereka Wahai Umat ISLAM Bahwasanya Agama ISLAM Ini adalah Agama KASIH Sayang Agama Rahmatan Lil ‘aalaamiin , Agama Rahmat Untuk Alam Semesta …. Wahai umat ISLAM Berbuat Baiklah Kepada Mereka Di Karenakan Allah ‘Azza Wa Jalla Menyukai Setiap Orang ( Muslim ) Yang Berbuat Kebaikan Dan Juga Allah Ta’aalaa Berfirman yang Artinya :

“ Allah tidak Melarang kamu untuk Berbuat baik dan Berlaku ADIL terhadap Orang orang ( KAFIR ) Yang tidak Memerangi kamu karena agama dan tidak pula mengusir kamu dari Negrimu. Sesungguhnya Allah Menyukai orang orang yang Berlaku Adil “ ( QS. Al-mumtahanah : 8 ).

Wallaahu a’lam Bisshowaab

Iklan

Tentang fajarahlussunnah

saya adalah fajar
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

3 Balasan ke Cara Menyelamatkan Diri Dari Neraka Bag 82 ( Insya Allah )

  1. andri berkata:

    bismillaah

    assalaamualaikum wa rahmatulaahi wa baraakaatuh

    alhamdulillaah web nya insya allah sangat bermanfaat …. alhamdulillaah dan memang kaum muslimin semuanya harus bersatu di atas alquran dan sunnah … sesuai pemahaman salaf sholeh …. dan kita semua sebagai kaum muslimin harus BERHATI HATI dari TIPU DAYA Iblis dan orang kafir yang HENDAK mengadu domba sesama Kaum MUSLMIN ( orang islam ) wallaahu alam bisshowaab

  2. Bakrie berkata:

    Alhamdulillaah …. Alhamdulillaah …. masya allah …. Web nya sangat , sangat Bermanfaat ….. mudah mudahan …. Webnya Bisa MENYATUKAN kaum Muslimin Semuanya Yang Ada Di Indonesia dan syukur syukur seluruh Kaum MUSLIMIN yang ada di dunia ini dengan izin Allah … aamiin yaa rabbal aalaamiin

  3. anonimous berkata:

    Bismillaahirrahmaanirrahiim ….

    yaa bener wahai kaum muslimin … kita umat islam sudah lelah berpecah belah … saatnya kita semua BERSATU karena Allah subhaanaahuwata’aalaa …bukan karena harta atau jabatan atau uang dan lain sebagainya … niatkan semua ibadah karena Allah subhanaahuwata’alaa … agar ibadah yang kita lakukan semoga di terima oleh Allah subhaanaahuwata’aalaa …. wallahualam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s